Yamanaka Tak Kuasa Membendung Terkaman Pantera

Rabu, 16 Agustus 2017 - 17:18 WIB
Yamanaka Tak Kuasa Membendung Terkaman Pantera
Yamanaka Tak Kuasa Membendung Terkaman Pantera
A A A
KYOTO - Shinsuke Yamanaka akhirnya harus merelakan gelar juara dunia kelas bantam WBC yang dikuasainya selama enam tahun, kini harus berpindah tangan. Yamanaka tampak tak kuasa saat berhadapan dengan sang penantang, Luis "Pantera" Nery dari Meksiko.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Shimazu Arena di Kyoto, Jepang, Selasa (15/8) malam waktu setempat, Yamanaka tak mampu membendung pukulan bertubi-tubi yang didaratkan Ney pada ronde keempat. Saat ronde keempat menyisakan 29 detik, sudut Yamanaka masuk ke dalam ring untuk menghentikan laga.

Bukan hanya kehilangan mahkota juara dunia, Yamanaka juga harus menelan kekalahan pertama dalam karier profesionalnya. Kini, petinju yang sempat berada di peringkat 10 dalam daftar pound-to-pound The Ring Magazine itu memiliki rekor 27-1-1, 19KO.

Sementara itu, sang juara baru, Nery melanjutkan rekor belum terkalahkannya menjadi 24-0, 18KO. Petinju 22 tahun ini pun tak percaya berhasil mengalahkan sang juara bertahan di kandangnya sendiri.

"Saya masih tak percaya. Menurunkan sang juara dari tahtanya yang bersejarah di Jepang. Saya sedang bermimpi sekarang. Saya selalu percaya pada diri saya sendiri," ungkap Nery.

"Saya tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata apa yang sebenarnya saya rasakan saat ini. Saya benar-benar telah memimpikan momen ini sejak masih kecil. Memenuhi mimpiku dengan cara ini, di kandang salah satu yang terbaik, tak tergambarkan," kata Pantera, seperti dikutip situs resmi WBC.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5464 seconds (0.1#10.140)